Lylyana rury christina

Semangat Mencari Ilmu dan Saudara,Amien...

Selengkapnya

Analisis peran guru BK pada PIK-R

Bicara remaja tak kan ada habisnya, akhir-akhir ini banyak sekali remaja yang melakukan tindakan yang diluar tahap perkembangan.

Perkembangan remaja dilingkungan sekolah menjadi gambaran sesungguhnya yang merupakan wadah anak-anak untuk mengeksplore segala kemampuan yang dimiliki para remaja.

Sekolah berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan untuk memberikan wadah bagi anak-anak supaya terhindar dari pengaruh negatif, salah satunya dengan kegiatan remaja yang diberi nama PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja).

Pemerintah mendukung akan adanya kegiatan PIK-R disekolah mulai dari jenjang SMA sampai saat ini merambah pada SMP, karena ditengarai banyak sekali anak-anak SMP yang salah pergaulan karena tak adanya informasi yang benar. Melalui kegiatan PIK-R ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang benar dan dapat di konseling kan oleh para petugas yang ada .

Guru Bimbingan Konseling menjadi center dari kegiatan PIK-R disekolah,peran guru BK sangat lah diperlukan dalam kegiatan ini sehingga dapat membawa anak didiknya menjadi pribadi remaja yang mandiri,berkarakter dan optimis dalam menggapai cita-cita setinggi langit.

Dalam PTK tentang Analisis Peran Guru Bimbingan Konseling pada kegiatan PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja) akan dikumpas tuntas bagaimana peran Guru BK dalam pelayanan PIK-R disekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali